Home » , , , , , , » Ladies Curva Sud, Secuil Kisah di Tribun Selatan Maguwoharjo

Ladies Curva Sud, Secuil Kisah di Tribun Selatan Maguwoharjo


Oleh: Galih Rio

Berdiri 2 tahun lalu dengan mengadopsi nama Curva Sud, LCS mereka biasa disebutnya atau Ladies Curva Sud. Tribun kuning sudah tidak menjadi tempat yang asing bagi para wanita berkaos hitam ini, yang beranggotakan semua kalangan. Dari mahasiswa, pelajar, tua, muda, bersatu padu.

Meski baru berusia dini, kiprahnya didalam stadion bersama PSS Sleman banyak menuai pujian, mulai dari media lokal sampai asing pernah meliput mereka, tetapi tidak dengan wajah mereka. Sesuai dengan semboyan mereka "Tidak Ada Muka yang Terlihat" dan "No Leader Just Together" yang berarti bahwa tidak ada yang membawahi mereka atau dibawahi mereka. Mereka ada karena kebersamaan mendukung PSS Sleman semata.

Bukan berarti mendukung PSS semata yang para Ladies ini lakukan ternyata. Mereka juga berbagi hal positif, terutama dalam hal penjualan tiket dan merchandise PSS Sleman, tetapi itu akan saya kupas dalam artikel saya berikutnya khusus dalam liputan Brigata Curva Sud.

Kembali lagi di LCS, loyalitas mereka memang patut diacungi hati, lho kok hati? Yapp meskipun notabene PSS adalah tim dari pinggiran yogyakarta tepatnya di Sleman utara, terbukti para LCS juga banyak merebut mata para penonton ditribun lain, pasalnya paras cantik mereka tak menyurutkan semangat untuk berteriak dan mengumandangan lagu - lagu dan chants tanpa henti.

Bergelantungan dipagar? Terkena guyuran hujan? Terkena teriknya matahari sleman? Saya rasa itu malah sebagai pendobrak semangat yang hakiki untuk tidak berhenti.

Mau tau tentang aksi LCS di atas tribun selatan MIS? Silahkan datang ke Maguwoharjo Internasional Stadium, lihat sisi lain dari tribun Selatan Maguwo.

Jangan tanyakan kenapa banyak wanita menali syalnya dipagar lalu dikaitkan ke pinggangnya, itu tandanya mereka sedang mencapai level tertinggi untuk melantangkan suara merdunya. Akan kental suasana ALE di sisi - sisi stadion.

Menonton sepakbola akan terasa indah jika ada wanita. Karena, sepakbola itu cocok bagi gadis - gadis teguh dan kuat, tetapi tidak cocok bagi laki - laki lunak dan lemah.

Mybllshtprspctv ®

0 komentar:

Post a Comment