Home » , , , , » 'Yu-Gi-Oh!', Illuminati dan Konspirasi Orang Tolol

'Yu-Gi-Oh!', Illuminati dan Konspirasi Orang Tolol

Sumber Gambar
Oleh: Gusti Aditya

Berjalan-jalan di dunia maya dan tidak sengaja membaca postingan yang sungguh menggugah. Mata batin saya tercerahi dan rasanya ingin mangambil air wudhu agar supaya terhindar dari hal-hal dzalim. Astaghfirullah. Postingan tersebut membahas mengenai konspirasi dari sebuah manga karya Kazuki Takahashi yang berjudul Yu-Gi-Oh!

Sebenarnya isi tulisan tersebut sangatlah dangkal, bahkan jauh dari kata ilmiah (masih dangkal tulisan ini kok). Inti dari tulisan tersebut mengenai cocok-cocokan, sadur-saduran dan mirip-miripan atau lebih kerennya ilmu cocoklogos. Serempet Illuminati, serempet Yahudi dan serempet berbagai pihak yang barangkali belum tentu berdosa.

Tulisan tersebut menyudutkan "the mind control yang dilakukan para Konspiran Globalis" sebagai istilah yang terkesan ilmiah dan mengagumkan. Ya ya ya, bisa kita katakan subliminal messages lah ya. Mungkin penulis artikel mahakarya tersebut belum pernah diajari term 'subliminal messages', sehingga harus repot-repot menggunakan istilah "the mind blah blah blah..." yang terlihat ilmiah namun malah jatuhnya wagu dan njlimet.

Hingga belum usai membaca, saya memutuskan untuk menyudahinya. Tidak ada ilmu yang saya dapat saat membaca tulisan tersebut. Namun tulisan tersebut membuat saya bertanya-tanya akan suatu hal, apakah iluminati itu eksis? Apakah Illuminati adalah dalang dari segala kekisruhan dunia? Apakah Illuminati adalah konseptor dari sebuah konspirasi global?

Bukan, Bung. Illuminati bukanlah biang keladi semua kekacauan ini. Apa lagi jika mereka repot-repot membuat manga dengan tokoh utama yang rambutnya aneh. Iluminati hanyalah organisasi liberal yang menantang kekuasaan otoriter gereja pada saat itu dan akhirnya dihancurkan otoriter itu sendiri kurang lebih ratusan tahun yang lalu. Lambang aslinya itu burung hantu. Sedangkan Segitiga Mata-Satu artinya adalah Tuhan dalam Trinitas, merupakan simbol klasik yang umum dipakai kaum Kristen di zaman Renaissance, seperti yang terdapat pada lukisan Jacopo Pontormo di tahun 1525.

Dalam artikel wagu yang saya baca tersebut sempat menggaung bahwa kartu Yu-Gi-Oh! bernama Exodia adalah Dajjal yang terbelenggu. Jika kalian mempercayai Dajjal adalah makhluk bermata-satu dan bersekutu dengan Illuminati, itu artinya tanpa sadar kalian sudah termakan propaganda Anti-Amerika, Anti-Yahudi, termasuk Anti-Freemason. Di dunia ini banyak yang membenci mereka karena memang ini permainan politik. Di sini kalian bisa melihatat bagaimana agama dijadikan alat untuk politik.

Banyak pula yang menyebutkan bahwa kartu-kartu dewa Yu-Gi-Oh! atau Divines Cards disangkut pautkan dengan simbol-simbol Dajjal. Sebut saja Winged Dragon of RA, The God of Obelisk, dan Sky God Dragon (Sliffer the Sky Dragon). Ketiganya kartu ini merupakan wujud dewa tertinggi dalam Kabbalah, ilmu sihir Mesir Kuno. Dalam Yu-Gi-Oh!, ketiganya membentuk kekuatan Piramida di mana Winged Dragon of Ra berada di puncaknya.

Ini bukan artinya Yu-Gi-Oh! itu antek Illuminati yang hendak membentuk suatu tatanan dunia yang baru dan layak kita kencingi sembari mengucap kafeer!, tetapi memang di luar sana ada sekelompok orang yang anti terhadap mereka dan merumuskan propaganda Dajjal bermata-satu sebagai bagian dari sikap pemantik agar manga ini terlihat lebih menarik. Kita biasa membaca komik dengan cerita klise semacam sekolah, kota dan alam. Barangkali Yu-Gi-Oh! hendak menyusupkan cara baru untuk mempelajari sejarah.

Inilah teori konspirasi yang terkenal akan keterampilannya dalam mengkait-kaitkan sejarah. Dalam tulisan tersebut menyebutkan jika Ra adalah puncak dari piramida dan otomatis membawahi Osiris dan Horus. Di manga memang seperti itu, namun ditulisan tersebut diberi bumbu dan diberi potongan wortel berupa kata-kata "simbol Dajjal" tanpa memberi penjelasan di mana letak kemiripannya.

Jika kita menjelajah lebih jauh dan tidak serampangan, Ra itu adalah salah satu mata dari Horus. Banyak yang menyebutkan jika Mata Horus itu satu dan patgulipat menyamakannya dengan lambang The Eye of Providence milik AS. Mata kanan Horus adalah matahari (Ra), dan mata kirinya adalah bulan (Khonsu). Namun dalam teori konspirasi, sekali lagi demi memuluskan teori tersebut, maka yang diambil hanyalah sebelah mata saja, yaitu mata Ra yang dikait-kaitkan dengan simbol Anti-Kristus atau Dajjal.

Berlanjut mengenai argumen tulisan tersebut yang mengatakan bahwa spell card bernama Master Ritual, yang membentuk suatu pentagram, itu adalah simbol gerakan Zionis Yahudi. Tulisan tersebut juga menghubung-hubungkan dengan segitiga-segitiga yang entah mereka bermaksud apa. Padahal, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa simbol tersebut adalah simbol klasik yang umum dipakai oleh kaum Kristen di zaman Renaissance.

Lalu, apakah Yu-Gi-Oh! adalah antek Illuminati yang hendak membangun sebuah dunia yang baru menggunakan rambut anehnya? Ha-ha, Illuminati hanyalah sebuah small freethinker society. Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Di rentan waktu yang cukup singkat, yaitu berdiri tahun 1776 dan bubar di tahun 1780-an. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment.

Penulis macam David Icke, Mark Dice, Texe Marrs, Andrew Carrington Hitchcock dan Henry Makow inilah yang membuat sebuah organisasi kecil menjadi jahat dan terkutuk. Bahkan tanpa sadar kita telah terilluminatikan sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Mereka menjadikan sesuatu yang tidak ada dan dijadikan buku untuk disantap para manusia yang haus akan berita hoax. Jika boleh jujur, musuh utama kontemporer ini bukanlah Illuminati ala-ala, melainkan musuh yang sebenarnya adalah kapitalisme hehe.

Anda masih percaya bahwa ada konspirasi-konspirasi Illuminati dan lain sebagainnya yang hendak merubah dunia? Selamat mencari kucing hitam di ruangan gelap yang sebenarnya ruang gelap tersebut tak ada kucing hitam yang kalian cari.

Secuil koleksi saya sedari jaman SD. Ada Ra dan Master Ritual.
Novus ordo kontolo secrotum!

__________________________________

Referensi:

https://www.quora.com/Are-the-Illuminati-real

https://perspektifofficial.com/2016/08/19/miskonsepsi-tentang-iluminataspx

http://www.encyclopedia.com/topic/The_Illuminati.aspx

Mybllshtprspctv®

2 komentar:

  1. 1000% stuju jaman gini emang masih byk org goblok gan

    ReplyDelete
  2. Wah ente antek wahyudi ye? 😂

    ReplyDelete

close
Banner iklan disini