Home » , , , » Tips Bermain Captain Tsubasa Tatakae Dream Team

Tips Bermain Captain Tsubasa Tatakae Dream Team

Generasi Sembilan puluh nampaknya harus bergembira untuk yang kesekiankalinya, setelah disuguhkan game Pokemon Go yang diusung oleh Niantic, kini giliran KlabGames yang mengusung Tsubasa sebagai andalannya setelah menggarap game seru lainnya seperti Bleach dan Yu Yu Hakuso.

Judul game resminya ialah Captain Tsubasa Tatatkae Dream Team. Dengan genre simulator dan mengadaptasi plot aslinya, game ini seakan langsung memiliki tempat di hati para penggemarnya.

Sumber gambar
 Menurut saya pribadi, kekurangan game ini terletak pada bahasa yang digunakan. Belum adanya versi global, mengharuskan para player non Japan dituntut untuk belajar bahasa Negri Tirai Bambu tersebut. Game play-nya juga menurut saya kurang memuskan, berharap sih seperti game play yang disuguhkan oleh PES atau Winning.

Sumber gambar

Sumber gambar
Untuk membantu, saya mencoba menjelaskan bagaimana cara memaninkan game ini. Ya, walau belum secara menyeluruh membahas, namun semoga membantu dalam meraba awal bermain permainan ini.

BAGAIMANA CARA MEMULAI?

Pertama, game ini belum (atau bahkan tidak akan) rilis di play store atau app store di region Indonesia. Jadi, kita bisa merubah region ke Japan atau memburu APK-nya di Google. Ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan mendownload market bernama QooApp. Atau, bis unduh pada laman ini.

Kedua, setelah mendownload dan install, akan berlangsung proses download lagi. kali ini adalah download data yang lumayan besar. saya sarankan untuk mencari wifi dari pada memakan data.

Proses Download data sekitar 900MB
Ketiga akan berlangsung proses tutorial dan di sini lah kita diberi pemain secara cuma-cuma dengan rate SR hingga SSR. Keberuntungan dan ketampanan mempengaruhi, namun seperti game gotcha lainnya, selalu ada cara untuk mengakali. Begini caranya:

Ini tampilan saat akan gotcha pemain. Rate diusahakan SSR agar memudahkan permainan kedepannya.

Tulisan "shoott" bisa beragam, jika berwarna pelangi dapat dipastikan itu tipe SSR.
Perhatikan rate pemain. Dalam kasus ini, saya mendapat Hermann Kaltz dengan rate SR. Nah, dalam menu tampilan seperti di bawah, wajib hukumnya klik pilihan berwarna EMAS dan JANGAN TOMBOL HIJAU. Hijau artinya sudah puas dan emas berarti minta dipuasin lagi.

Herman Kaltz gelandang serang Timnas Jerman dan Hamburger SV
Nah, setelah mencoba ribuan kali, akhirnya dapat tipe SSR. Tinggal sesuaikan selera saja. Saya pribadi ingin sekali mendapat tipe striker terutama Schneider atau Carlos Santana. Namun semesta berkata lain atau memang pemain ini sulit di free pull, ya? Pierre dan Wakabayashi juga tidak ada lho.









REROOL, REROLL dan REROLL!!!

Di atas kita sudah membahas tentang cara reroll yang disediakan tanpa hapus data dan cache. Nah, ini adalah REROLL KEDUA, setelah reroll pertama, kita akan dikasih sekitar 40an rainbow ball yang berguna untuk membuat skuad awal agar tidak ada pemain dengan rate N dan mempermudah menjalankan misi.

Saya sarankan sih segera pull rainbow ball tersebut, saya sarankan pula agar mendapatkan SSR sekitar 3. SSR tersebut juga lebih baik berada di posisi striker, goal keeper dan bek. Nah, saat reroll yang pertama, usahakan mendapatkan Tsubasa (CATATAN!!! DUPE CHARACTER, WALAUPUN BERBEDA ELEMENT TIDAK BISA DIGUNAKAN BERSAMAAN (Baik dalam cadangan (saya memilih Hyuga saat reroll pertama))).

Bagaimana jika reroll kedua hanya mendapatkan ampas? Hapus data? Jual HP? Saya coba membantu untuk mendapatkan pemain yang kita butuhkan di rerool 2 tanpa hapus data. Oh, ya, ini berlaku bagi HP yang belum di root.

1.    File > Android > data
2.    Cari folder yang bernama “jp.klab.captain283”

Nama foldernya kurang lebih seperti ini
3.    Rename folder tadi menjadi “jp.klab.captain2831” iya, tambah angka 1 di belakangnya.
Menjadi seperti ini
4.    Kemudian ke Setting > Installed apps > cari aplikasi Captain Tsubasa Tatakae Dream Team
5.    HAPUS DATA.
6.    Tenang, ikuti saja. Setelah itu sila buka lagi Android >data > hapus lagi angka 1.
7.    Buka gamenya.

TUJUAN PERMAINAN

Mulai dari tokoh hingga pengisi suaranya pun masih dipertahankan. Ceritanya pun juga, kita akan mengikuti kisah Tsubasa Ozora dalam awal karirnya bertemu dengan Nankatsu, hingga bermain untuk Timnas Junior Japan.

Kita tidak akan menjadi Tsubasa sepenuhnya, namun tugas kita ialah menjadi pelatih Nankatsu dan akan menyusun pemain terbaik guna kepentingan klub. Namun, cara mendapatkan pemain yang kita inginkan tidaklah mudah. Perlu keberuntungan untuk mendapatkan pemain yang bagus dan ‘langka’.

Urutannya ialah: NORMAL (N) > RARE (R) > SUPER RARE (SR) > SUPER SUPER RARE (SSR) > ULTRA RARE (UR).

Menu mencari pemain. Siapkan sekurangnya 5 gems!
Jika kita akrab dengan permainan besutan Bandai, pasti tidak asing lagi dengan konsep game seperti ini. So, sanggupkah kita menjadi next Roberto Hongo?

BAGIAN MENU UTAMA

Main menu-nya kurang lebih seperti ini:

Tampilan menu utama
1. Menunjukan nama kesebelasan kita. Di awal akan disuguhi pilihan untuk memberi nama kita dan tim yang akan dibentuk. Terserah kita mau menamai apa.

2. Level yang telah kita capai.

3. Surat dari Klab. Berisikan event-event yang sedang berlangsung dan yang akan datang. Seperti ini penampakannya:


Surat cinta dari Klab
4. Kado. Biasanya berupa gems/rainbow ball, kartu atau items lainnya yang dihadiahi. Seperti ini penampakannya:

Kadonya kosong
5. Trophy. Ini merupakan misi harian atau mingguan. Isinya beragam, mulai dari pemain, jersey hingga gems.

6. Friend. Isinya seperti list teman dan friend request. Nah, gunanya berteman itu untuk menambah friend coin dan saat bertanding akan menambah ability sesuai kapten tim teman.

7. League ini fitur tentang permainan melawan pemain lain.

8. Ini menu khusus, seperti melatih pemain, evolve menjadi UR dan lainnya. Bagian ini akan kita bahas di bagian tersendiri.

9. Game plan. Otak-atik pemain, rotasi, atur jersey dan taktik ada di bagian ini. Isinya seperti ini:

10. Merekrut pemian. Nah, ini bagian khusus untuk mendapatkan pemain R hingga UR. Tips untuk yolo pull: berdoa. Ketampanan mempengaruhi.

11. Belanja. Monggo bagi yang doyan PTP. Saya mah free user aja. Isinya seperti ini:

12. Menu. Merupakan menu khusus yang sedang saya fahami hehe. Next update, saya akan membahas dibagian tersendiri.

13. Ini hmmm, seperti klasen gitu deh kayaknya. Berisikan divisi 1-terbawah. Isinya seperti ini:

14. Skenario jalannya cerita. Nah, ini akan kita bahas pada bagian tersendiri. Isinya seperti ini:

15. Jumlah gems/rainbow ball kita.

16. Uang yang sangat berguna untuk upgrade level pemain.

17. Stamina. Jika habis, kita tak bisa main.

18. Tiket. Ini adalah bahan untuk bermain fitur nomer 13. Jika skenario harus menggunakan stamina, maka klasmen harus menggunakan ini.

Lebih jelasnya seperti ini:

Sumber gambar
TROPHY: MISI HARIAN

Sumber gambar
Nah, ini ada di nomor 5 dalam penjelasan menu utama. Ini bagian misi-misi yang bertujuan untuk mendapatkan hadian berupa uang, rainbow ball, kartu, formasi, pemain dan masih banyak lagi.

BATCH RECEIPT bertujuan untuk menerima semua hadiah. jadi tidak usah ribet-ribet accept satu persatu. Jika bingung dengan bahasanya (pasti bingung) kita tinggal klik saja CHALLENGE agar kita dialihkan menuju maksud misi tersebut. 

 VERSI GLOBAL SUDAH RILIS!!!


Silakan gabung bersama klub PS. Garuda (Persatuan Sepakbola Garuda. Syaratnya tidak berat kok, cukup aktif dan rajin donate. Yuk bergabung!!

APK-nya sudah bisa di download di QooApp (recommended karena gampang untuk update setelah download dahulu apk QooApp) dan ApkPure (direct download).

P.S: Saat ini sudah level 5 dan member sudah full. Untuk itu, bergabung saja dengan grub line dalam surel http://line.me/R/ti/g/4ldwnZJ_gB atau klik di sini untuk masuk dalam anteran selanjutnya.

23 komentar:

  1. Gan punya saya error gt pas gacha pertama screenya jd ungu. Harus di relog app baru keluar hasil gachany

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen saya juga gtu bro , mungkin ndak kompatibel sama intel
      kata temen saya gtu sih

      Delete
  2. Gan, ganti bahass nya gimana ya? Susah kl nggk tau. Balas ya gan. Ane gk bisa..

    ReplyDelete
  3. Baca boi pake mata bahasanya cuman jepang

    ReplyDelete
  4. Gan ada tutorial buat installa di ios gakk

    ReplyDelete
  5. untuk mengaktifkan 'members needed activate' pda special skill pemain gmna ya?

    ReplyDelete
  6. Untuk mengaktifkan special skill pemain yg ada merah2nya dan tulisannya 'member(s) needed activate' itu gmna ya mungkin ada yg tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ada rekan satu tim buat aktifkan spesial skill tersebut

      Delete
    2. harus ada chara yg jadi kombinasinya bro
      contoh : skill tsubasa yg golden duo , ga akan bisa aktif/dipake kalo ga ada misaki nya
      gitu hehe

      Delete
    3. contohnya: Golden Duo nya Tsubasa.. harus ada Misaki dalam tim baru skill itu bisa aktif...

      Delete
  7. btw buat bro yg udah buat blog ini , makasih banyak bro
    sangat membantu heheh
    saya udah coba gacha dari pagi sampe sore , dan sepertinya list SSR gratisan reroll yang bisa didapat emang cm terbatas deh
    berikut list hasil gacha saya
    1. Kaltz
    2. Diaz
    3. Tsubasa true captaincy
    4. Matsuyama
    5. Misugi
    6. Jito
    7. Pierre
    8. Hyuga
    9. Misaki

    ReplyDelete
  8. Jika ingin sign in account google play gmns gan solusi?

    ReplyDelete
  9. Mau nanya gan apakah cara di atas untuk mengganti akun

    ReplyDelete
  10. Itu maksudnya reroll 2 gmn ya? Bisa spesifik lagi penjelasannya?
    Terimakasih :)
    #BelumMudeng

    ReplyDelete
  11. Gan kan ane evolve dri sr ke ssr.. Ga mauncul skill baru.. Nah gmn caranya biar dpt skill baru dri pemain ya gan

    ReplyDelete
  12. Bang gw mau join club bisa? Tp gw ga punya line

    ReplyDelete
  13. Gan, cara make savean yg sama d handphone yg berbeda gmna? Ane niatnya mao ganti hp, tp sayang saveannya. Sayang klo dri ulang lagi, udh dpt SSR 3 biji

    ReplyDelete
  14. Saya boleh join club nya ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang klo caranya balikin akun yang hilang gimana ya... hibisnya hp kerestat lalu belum konek email pula

      Delete
  15. Entertainment has a very important role in our lives.Every one of us, who works hard daily, needs entertainment in one way or another. Different people use different kinds of Tankr.io 1.9 APK for entertaining themselves. For example, some people watch movies. Some of us like going to hotels. Some of us prefer shopping. Similarly there are also many other means of entertainment in our apkpure.to daily life.

    ReplyDelete
  16. Gimana menghubungkan kembali akun lama ya gan, zo gua kmarin udah level 40an dan dah dapet beberapa ssr tpi mau coba bikin akun baru eh akun lama saya ilang ntah kmana

    ReplyDelete